In Good Company

Posted by Ika Devita Susanti at 12:57 AM

Monday, January 21, 2008


In Good Company

Film ini mengisahkan tentang kehidupan tiga individu yang saling berhubungan satu dengan yang lain baik dalam keluarga maupun pekerjaan. Dan Foreman (Dennis Quaid) merupakan seorang ayah dengan dua orang anak perempuan. Anak sulungnya yang bernama Alex (Scarlett Johansson) ternyata memiliki hubungan percintaan rahasia dengan bos barunya, Carter Duryea (Topher Grace).

Alasan Dan membenci Carter ialah karena Carter baru berusia 26 tahun sedangkan dia berusia 51 tahun. Dan merasa bahwa Carter masih muda dan belum mempunyai cukup pengalaman dalam bekerja, seperti yang telah diakui Carter padanya.

Emosinya memuncak saat dia mengetahui hubungan yang terjalin antara Alex dengan Carter. Dan memergoki Carter sedang makan siang dengan Alex di sebuah Restoran. Setelah mengetahui bahwa Carter tidur dengan Alex, Dan segera mendaratkan pukulannya yang telak ke mata sebelah kiri Carter. Alex berusaha membela Carter, namun setelah mendengar kata-kata ayahnya bahwa mereka menghipotikkan rumah mereka, Alex akhirnya memutuskan hubungannya dengan Carter.

Apabila kita menonton film ini cukup seksama, kita dapat melihat banyak hal dan tips-tips dalam bekerja maupun membina hubungan. Film ini membawa kita untuk mengetahui bagaimana kita bisa menjadi seorang yang sportif, mengalah namun tidak kalah, bertindak benar pada saatnya, dan berpikir dengan logika sekaligus dengan perasaan.

Film ini memberikan informasi dan pelajaran secara tidak langsung bagaimana bernegosiasi dengan rekan kerja, bagaimana kita memulai suatu hubungan di lingkungan kerja yang baru, di mana saat itu kita berada di posisi yang tidak menyenangkan, dipandang sebelah mata oleh orang lain, bagaimana kita menjual dengan baik, bagaimana kita membentuk kepercayaan diri kita tanpa takut mengutarakan pendapat, dan bagaimana ambisi kadangkala menghancurkan hidup kita. Film ini juga menunjukkan bagaimana kita harus bersikap tegas dan menjadi orang yang dapat diandalkan.

Pada akhirnya, Alex dan Carter tidak memiliki hubungan apa-apa, namun sepertinya mereka menjalankan peran hidup mereka masing-masing dengan baik.


****************************************
In Good Company
Cast: Dennis Quaid, Scarlett Johansson, Topher Grace
Universal Studios 2004

3 takes:

Gratcia Siahaya said...

Wow...good review :)

Saya juga sudah nonton film ini, dan paling berkesan ttg gimana liat waktu sang ayah tahu bahwa anak perempuannya punya hubungan dengan bos-nya yang masih sangat muda tersebut..

~~Devita~~ said...

yup. betul banget. filmnya keren:D

Dana-Debbie said...

hi devita! thanks for the visit and for your comment...